Jumat, 03 Juli 2015

Lomba Kado untuk Blogger




Hai guys! Sekarang gue hadir untuk ikut memeriahkan event yang diadakan GagasMedia. Oh ya, pertama-tama mari kita ucapkan selamat ulang tahun buat GagasMedia yang ke-12! Makin eksis ya.

Oke, gue langsung jawab 12 pertanyaan dari GagasMedia.

1.     Sebutkan 12 judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya.
a.      Forgiven
b.     Notasi
c.      Tomodachi
d.     Memori
e.      Interlude
f.       Happily Ever After
g.     Priceless Moment
h.     Sabtu Bersama Bapak
i.        Melbourne
j.        Unforgettable
k.     Walking After You
l.        Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa

2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis, kenapa?
-Happily Ever After karena kisahnya begitu dekat dengan kehidupanku hingga aku bisa merasakan emosi tokoh Lulu, ayah, maupun bundanya. Pada bab ayah Lulu mulai sakit di situlah titik awal aku menangis saat membaca novel ini. Paginya ibuku sampai heran saat mataku menjadi sebesar biji salak. Setelah aku mengatakan alasannya, beliau pun mengerti lalu kami berdua pun kembali mengenang sosok ayah. Jadi flash back fu fu fu. 

3. Apa quote dari dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi?

-Dalam novel unforgettable
"Seseorang pernah berkata..., kita tidak akan pernah benar-benar berhenti mencintai seseorang. Kita hanya belajar untuk hidup tanpa mereka." (hal. 63 - Eiswein)

"Bukankah melupakan adalah sesuatu yang terlalu ekstrem? Bagaimana dengan sesuatu yang lebih sederhana; merelakan, misalnya?" (hal. 137- Chianti)

"Cinta itu butuh keberanian. Jika kau rasakan, peganglah. Peganglah erat-erat karena ia belum tentu akan kembali lagi. Rasakanlah saja, Nak ." (hal. 143 - Dolcetto)

-Sabtu Bersama Bapak
"Menjadi panutan bukan tugas anak sulung—kepada adik-adiknya. Menjadi panutan adalah tugas orangtua—untuk semua anak."

"Kata Bapak saya... dan dia dapat ini dari orang lain. Membangun sebuah hubungan itu butuh dua orang yang solid. Yang sama-sama kuat. Bukan yang saling ngisi kelemahan, Yu..... Karena untuk menjadi kuat, adalah tanggung jawab masing-masing orang. Bukan tanggung jawab orang lain."

-Tomodachi
"Cinta itu rumit, ya. Orang yang kau sukai tidak selalu membalas perasaanmu. Kadang kau jatuh cinta pada orang yang salah. Dan kadang, kau bahkan tak sadar ada orang yang selama ini dengan tulus menyukaimu."
"Luka memiliki cara untuk mengingatkan kita pada hal-hal tertentu, baik itu hal yang baik, maupun yang buruk. Itulah keindahan luka; luka dalam hati, juga luka fisik."

Interlude
"Kau memang mengalami kejadian buruk. Kau trauma. Dan kau takut itu terulang. Tapi, demi Tuhan, kau tidak rusak. Jangan pernah beranggapan seperti itu. Apa yang menimpamu tidak mengurangi nilai dirimu sedikit pun. Kau tetap Hanna yang berhak mendapatkan impianmu. Kau tidak berbeda dari gadis lain."

4. Siapakah tokoh di dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya?
-Tomoki. Karena aku nggak takut hantu, jadi bisa jagain Tomoki. Haha.

5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan!
- Saat film animasi Tomomi di putar pada acara Tokyo International Animation Afair.  Tabi, Chiyo, dan Ryuu merencanakan kejutan yang manis untuk mendukung hubungan Tomoki dan Tomomi. Kemudian Tomoki menarik tangan Tomomi dan berlari menjauhi kerumunan. Dan akhirnya mereka mengakui perasaan masing-masing dengan adegan manis dan kocak.

6. Buku pertama gagasmedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu?
-Forgiven karena jatuh cinta sama kovernya + karena kata temanku di dalamnya ada science-nya.

7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang menututmu menarik, kenapa?
-Happily Ever After. Karena sewaktu baca judul ini dahiku langsung mengerut dan aku jadi penasaran seperti apa jalan cerita apalagi ‘endingnya’. Sad or happy.

8. Sekarang lihat rak bukumu.. cover buku apa yang paling kamu suka, kenapa?
-Interlude. Blurb yang memikat dan cover yang begitu cantik (terlihat magis).

9. Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa?
-Keluarga. Karena itu yang paling dekat dengan kita.

10. Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa?
-Winna effendi sama Windry ramadhina. Aku ingin peluk mereka sambil mengucapkan terima kasih karena telah menjadikanku lebih dewasa dan lebih peka pada sekitar lewat novel yang mereka tulis.

11. Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa?
-Lebih suka baca versi cetak karena nggak bikin mata cepet  capek, ada kepuasan tersendiri saat aku lihat buku itu mejeng di rak buku, entah kenapa aku juga seneng banget bawa buku versi cetak kalau lagi keluar rumah.

12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu!
Nice, Hopeful, Lovable. You’re the apple of my eyes. Oh yeah!



2 komentar: